Baleno Hatchback hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show

Kurang dari satu bulan lagi, salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, akan dihelat pada bulan Agustus mendatang. Masih berlokasikan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, GIIAS 2017 akan diikuti oleh 32 anggota aktif Gaikindo, baik merek mobil penumpang, maupun niaga.

Mengingat skala GIIAS yang cukup menyedot perhatian, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) dipastikan bakal memanfaatkan even tahunan ini untuk meluncurkan produk terbarunya. Salah satu yang nampaknya bakal meluncurkan produk baru adalah PT Suzuki Indomobil Sales semakin percaya diri untuk memboyong Baleno tipe hatchback ke Indonesia.

Suzuki Baleno kembali hadir di Indonesia, kali ini untuk Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten. Bukan cuma mejeng, unit test drive sudah nampak siap untuk dicoba. Suzuki menyebut Baleno hadir dengan gaya sporty dan elegan yang dikembangkan dari tema desain “Liquid Flow” menggambarkan cairan yang mengalir dengan penuh energi.

Kabin Baleno walau kompak tetap memberikan tempat duduk yang nyaman untuk orang dewasa di bagian depan maupun belakang, dan 339 liter kapasitas bagasi, atau terbesar di kelasnya. Suzuki Indomobil akan menampilkan mobil ini di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 yang akan berlangsung bulan Agustus nanti. Nah, di pasar Indonesia ceritanya akan berbeda untuk Baleno ini. Secara kelengkapan fitur, bolehlah mobil yang dimensinya 145 mm lebih panjang dari Swift ini (3.995 mm vs 3.850 mm) berada di atas ‘adiknya’ itu.

Melihat sisi kecanggihan teknologi, Baleno menampilkan platform generasi baru yang ringan dan sangat kokoh yang meningkatkan performa mengemudi dan efisiensi bahan bakar, tanpa mengesampingkan keselamatan dalam kecelakaan dan mengorbankan performa NVH.

Dapur pacu yang bakal digunakan oleh Baleno anyar ini diyakini serupa dengan yang terdapat di balik kap mesin Suzuki Swift, yaitu unit K14B 1.373 cc, dilengkapi oleh transmisi manual maupun otomatis. Penggunaan bumper depan, belakang dan side skirts yang nampak agresif dan eksklusif, mengukuhkan image sporty pada mobil yang dipamerkan pertama kali di Frankfurt Motor Show 2015 ini.

Jika mobil dipajang, maka artinya diperkenalkan. Jika sudah disediakan unit test drive? Tentu ini pertanda Suzuki kian serius mencuri mata publik di Indonesia, yang dalam waktu dekat mungkin akan jadi pasar hatchback ini.

Artikel Terkait

Jakarta, kompas.com – all new ertiga resmi diluncurkan pada  april 2018 diajang indonesia internasional motor show (IIMS), selang empat bulan, konsumen yang membeli kendaraan multi guna bawah (low multi purpose…

Ignis Cuma Butuh 3 Bulan “Kudeta Pasar City Car”

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah meluncur resmi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, April lalu, Suzuki Ignis resmi ”mengkudeta” pucuk pimpinan segmen city car. Mobil yang diimpor utuh dari…

Open chat